Skrinews - Razia Masker Oleh Petugas Gabungan, Beri Sanksi Warga Yang Bandel




BITUNG - Terus mengintensifkan masalah penggunaan masker di kalangan warga, Petugas gabungan rutin menggelar razia terhadap pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan masker.

Bahkan dalam razia yang digelar di beberapa lokasi, seperti pasar dan tempat umum lainnya dengan menggelar razia bersama pihak kepolisian dan TNI.

"Melalui razia gabungan ini, kami berharap warga yang masih bendel enggan mengenakan masker, akan kami beri sanksi tegas. Sanksinya macam-macam," kata Sertu Juandri, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung yang ikut dalam razia yang digelar, (15/7/2020).

Lanjutnya, dalam razia ini, warga yang ketahuan tidak memakai masker ada yang disuruh membeli masker untuk selanjutnya akan selalu mengenakan masker. Meski demikian Ia menyebutkan, tindakan yang diberikan tetap mengedepankan edukasi agar warga tertib menggunakan masker.

"Penanganan Covid-19 di Kota Bitung, sejauh ini sudah menunjukan hasil yang membaik. Warga yang tidak mengenakan masker di luar rumah, juga semakin sedikit. Jadi mari kita tetap gunakan masker, sampai wabah ini selesai," ajaknya.

Adapun yang ikut dalam razia, Anggota Koramil 1310-01/Bitung 2 Orang, Bhabinkamtibmas Aipda Sabri Mampa, Perangkat kelurahan 3 Orang, Dishub 1 Orang Bpk. Ance, Kepala Pasar Girian Noval Novi, Tokoh Agama Bpk. Mahmud dan Tokoh Masyarakat Bpk. Arifin.