Skrinews - Jajaran Babinsa Diwilayah Teritorial Kodim 1310/Bitung, Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan




MINAHASA UTARA - Kodim 1310/Bitung melalui jajaran Koramil, mengintensifkan percepatan penanganan Covid-19 dengan ikut melakukan Operasi Disiplin Protokol Kesehatan (ODPK) Covid-19 di sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat keramaian di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara.

Seperti yang dilakukan personel Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung menggelar operasi ini, dengan sasaran masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan dan tempat-tempat umum lainnya, dihimbau mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami perintahkan para Babinsa rutin tegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19, dengan menghimbau kepada para pedagang juga masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, menyediakan hand sanitizer, rutin cuci tangan dan hindari keramaian," kata Pjs. Danramil 1310-06/Airmadidi, Peltu Berce Walujan, saat dikonfirmasi, (7/7/2020).

Penegakan disiplin protokol kesehatan tidak luput juga bagi para pedagang emperan yang berada di pinggir jalan agar mematuhi aturan mengenai jaga jarak antar penjual yang dimana sudah kami berikan batas per pedagang agar selalu menjaga jarak pada saat melaksanakan berjualan.

"Kegiatan ini adalah upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat," tegasnya.

Selain itu, kami juga mengimbau kepada sopir angkutan umum dan warga yang mempunyai toko agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat juga diminta tetap tenang menghadapi situasi ini. Namun selalu waspada terhadap ancaman penularan virus corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Apabila terpaksa keluar rumah, mereka diminta menggunakan masker dan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas," tutupnya.

Zulkifli Liputo