Skrinews - Komsos Dengan Pedagang Dan Penjual, Babinsa Ajak Warga Putus Mata Rantai Covid-19




MINAHASA UTARA - Antisipasi penyebaran virus corona di lingkungan pasar, Babinsa Koramil 1310-03/Likupang, Kodim 1310/Bitung Serda Noldi Makawimbang, adakan komsos ajak pedagang dan penjual menerapkan pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, di pasar Likupang, (7/7/2020).

Hal yang disampaikan Babinsa Serda Noldi Makawimbang saat komsos tersebut, membahas pemutusan mata rantai penyebaran virus corona dengan melakukan 6 langkah yaitu, mencuci tangan yang benar, apabila bepergian keluar rumah harus memakai masker, hindari kontak fisik dan jauhi perkumpulan dengan banyak orang.

"Dengan cara memakai masker kalau keluar rumah serta mencuci tangan dengan benar, tidak kontak fisik dan hindari kumpul-kumpul, diharapkan bisa terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya adalah virus corona," ungkapnya.

Himbauan tentang penggunaan masker apa bila saat beraktivitas dan berpergian guna mengantisipasi pemutusan mata rantai penularan virus covid-19 dan bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik dirumah saja.

"Kita harus membiasakan pola hidup sehat agar kita terhindar dari wabah corona yang saat ini menjadi berbahaya bagi kita semua," himbau Babinsa Serda Noldi.

Zulkifli Liputo