BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KABID HUMAS POLDA PAPUA HADIRI RAPAT DALAM RANGKA PERSIAPAN PELAKSANAAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 75



Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020, Pukul 12.00 Wit bertempat di Sasana Karya Kantor Gubernur telah dilaksanakan kegiatan Rapat dalam Rangka Persiapan pelaksanaan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75.


Hadir dalam kegiatan:
Asisten 2 Prov. Papua Muhammad Mus'sad, Kakesbangpol Provinsi Papua Musa Isir, S.Sos., MAP., Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, Dinas Kominfo, Biro Umum, Dinas ESDM dan Bank Indonesia.


Asisten 2 Prov. Papua Muhammad Mus'sad menyampaikan bahwa Untuk memeriahkan HUT Proklamasi ini mungkin kita tidak akan melaksanakan lomba sperti biasanya di karenakan alasan Covid 19 dan Protokol kesehatan, namun untuk perlombaan kita akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi kita saat ini dan kemungkinan kita akan membuat lomba dengan tema Covid 19 yaitu seperti perlombaan pelayanan terbaik di tengah Covid 19, baik itu di Bank, Pertokoan dan lain lain.

Meskipun kita laksanakan kegiatan peringatan HUT proklamasi ini dengan sederhana namun harus bermakna  dan kita tetap menjaga agar ini tetap berjalan dengan penuh Hikmat serta aman, dalam rangka menyemarakan peringatan HUT Proklamasi ke 75 akan diadakan lomba yang berkaitan dengan Covid 19 atau mengangkat tema Covid 19.

Jangan sampai karena Covid 19 peringatan hari 17 Agustus 1945 dilupakan, maka dari itu kita harus melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk menyemamarakan HUT Proklamasi, pada tanggal 1 Agustus 2020 dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia kita akan melaksanakan soft launching kegiatan seperti jalan santai, senam dan itu sesuasi yang telah dianjurkan dalam menghadapi Covid 19 yaitu berolahraga sambil tetap memperhatikan Protokol kesehetan.

Kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia akan dimulai 1 Agustus 2020 sampai 30 agustus 2020, jadi selama bulan Agustus kali ini kita akan melaksanakan kegiatan dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan RI, Lomba yang diadakan sebisa mungkin melibatkan generasi muda dalam rangka menge-Charge generesi muda agar memperkuat rasa Nasionalisme.

Seksi lomba akan merancang lomba antar umat beragama, contoh antar masjid, gereja dan pura. Hal ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, karena pada momen inilah sangat baik untuk mempersatukan bangsa Indonesia.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Pada beberapa hari yang lalu kita juga baru melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke 74 dengan secara Virtual dengan Irup Bapak Presiden Republik Indonesia yang di ikuti oleh seluruh Polda dan Polres Jajaran.

Kita melaksanakan ini secara virtual di karenakan saat ini kita sedang berada dalam situasi Pandemi Covid 19 agar aman oleh karna itu instruksi dari Pimpinan Polri di laksanakan secara Virtual, Kemudian dalam pelaksanaan upacara Jumlah peserta juga terbatas dan tidak Semua PJU mengikuti kegiatan tesebut, hal ini juga mungkin kita bisa laksanakan pada Hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 ini agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Mungkin juga nantinya kegiatan ini kita ikutkan lomba yang di lakukan dengan secara Virtual dan lain lain agar kegiatan HUT Proklamasi ini tetap berjalan meriah namun tetap dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. Untuk menjaga Sinergitas TNI-Polri baiknya setiap kegiatan yang melibatkan Polri harus juga terlibat TNI, begitu juga sebaliknya.


Hasil kesepakatan Rapat yang di sampaikan oleh Asisiten 2 Prov. Papua :
Pada tanggal 1 Agustus 2020 dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia kita akan melaksanakan soft launching kegiatan seperti jalan santai, senam dan itu sesuasi yang telah dianjurkan dalam menghadapi Covid 19 yaitu berolahraga sambil tetap memperhatikan Protokol kesehetan.

Kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia akan dimulai 1 Agustus 2020 sampai 30 agustus 2020, jadi selama bulan Agustus kali ini kita akan melaksanakan kegiatan dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan RI. Upacara yang akan di laksanakan dengan sedehana dengan jumlah yang terbatas, begitupun dengan jumlah pasukan upacara yang terbatas.

Kemudian untuk memeriahkan dengan lomba kita akan kaitkan semua dengan Konteks Covid yaitu mungkin dengan sentra pelayanan terbaik di tengah Covid 19 dengan mengikuti standar Protokol terbaik.

Kemudian kegiatan renungan Suci kita juga tetap laksanakan nantinya seperti biasa di makam pahlawan namun dengan peserta yang terbatas.

Serta Kegiatan Upacara nantinya akan kita siarkan secara langsung di TVRI kegiatan detik Proklamasi agar masyarakat lainnya bisa menyaksikan dari Media Televisi.

Rapat akan dilanjutkan hari Jumat, 17 Juli 2020 untuk mematangkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi ke 75 sambil masing-masing seksi mempersiapkan segala sesuatu yang akan disampaikan di Rapat berikutnya.
                                                                                                   Jayapura, 15 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »