Skrinews - Kunjungan Tim Peneliti Seskoad TNI, Disambut Dandim 1310/Bitung




BITUNG - Kunjungan Tim Peneliti Seskoad TNI di Makodim 1310/Bitung diterima oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos., yang sebelumnya melaksanakan prosedur covid-19, diantaranya pemerikasaan suhu badan mengunakan thermal scaner, cuci tangan dan pakai masker, (15/7/2020).

Adapun rombongan Tim Peneliti dari Seskoad TNI antara lain, Kolonel Chb. Muhamad Muhson (Ketua Tim), Kolonel Inf Rudy Kasiman, Mayor Czi Asep Junaedi, Pasi Bakti TNI Rem 131/Stg, Mayor Inf Jemmy Lotulung dan PNS Albert Parlindungan.

Hadir pula dalam giat tersebut, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf. Vino S. Onibala, S.Pt., Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf. Julen T. Kasiaheng, Pasiter Kodim 1310/Bitung Letda Kav. A. Gansa dan Perwakilan Babinsa 3 orang.

Dalam sambutannya Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos., mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Peneliti dari Seskoad TNI ke Kodim 1310/Bitung, semoga selama kegiatan di Kodim dapat berjalan dengan lancar sesuai yang telah direncanakan.

"Kami berterimakasih atas kunjungan Tim Peneliti dari Seskoad TNI ke Kodim 1310/Bitung, semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana," ucap Dandim.

Sementara itu, Kolonel Chb. Muhamad Muhson yang merupakan Ketua Tim dari Seskoad  TNI menjelaskan tentang mekanisme kegiatan penelitian dan pelaksanaan wawancara yang dilakukan dengan informan yang telah di tuju.

Dalam kunjungan tersebut, Tim melakukan penelitian mengenai, Wawasan Kebangsaan, Manfaat pelaksanaan TMMD, Bagaimana kerjasama dengan TAGANA, Pelatihan Bela Negara (Menwa dsb.) serta kerjasama dengan BPBD dengan menghadirkan sumber yakni Danramil, Pasiter dan Babinsa.

Kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 dengan menghadirkan sumber dari Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pemda (Kakesbangpol), Toga, Toda dan Mahasiswa.