BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - WAKIL BUPATI MIMIKA BERSAMA MUSPIDA DAN TNI-POLRI TINJAU LOKASI BANJIR SERTA BAGIKAN BANTUAN



Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.comPada hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020, Sebanyak 107 unit rumah milik warga Kampung Iwaka Distrik Iwaka atau 350 Kepala Keluarga terkena banjir akibat hujan deras selama beberapa hari yang lalu, yang membuat para Muspida Kab. Mimika tinjau lokasi tersebut.

Hadir dalam kegiatan:
Letkol Inf Pio L  Nainggolan S.E., M.Tr.(Han) (Dandim 1710/Mimika), Johannes Rettob S.E (Wakil Bupati Mimika), Petrus Yumte (Kepala Dinas Sosial Kab. Mimika), Kapten Inf A Munir (Danramil Kodim 1710-04/Kuala Kencana, Kapten Inf Hasim Hutabarat ( Pasilog Kodim 1710/Mimika), AKP Dionisius VDP. Helan S.ik (Kabag Ops Polres Mimika) bersama puluhan personel dari Polres dan Kodim 1710 Mimika.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, SE bersama Muspida dan TNI – Polri melihat lokasi banjir secara dekat dan juga kondisi warga yang ada di lokasi. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa yang membuat air masuk dalam rumah dan juga gedung Gereja dan Sekolah, yang mengakibatkan warga harus mengungsi di daerah yang agak tinggi.

TNI – Polri mendirikan 1 buah posko darurat untuk warga serta penyerahan bantuan sembako dari Dinas Sosial Kab. Mimika berupa beras 20 kg sebanyak 50 karung, Mie instan 20 karton, Gula Pasir 10 karton, Sarden 5 karton, Susu kaleng 5 Karton dan Air mineral 5 karton.

Selanjutnya pertemuan antara pihak TNI-POLRI dengan tokoh masyarakat Iwaka diawali dengan penyampaian dari Danramil Kuala Kencana bahwa pagi ini kita sudah mendirikan tenda yang akan kita gunakan sebagai posko penanggulangan bencana banjir untuk mengantisipasi dan penanganan dampak banjir di kampung Iwaka, dan perlu diketahui bersama tadi malam sekitar pukul 21.00 s/d 23.00 Wit saya meninjau langsung keadaan banjir dikampung Iwaka ini dan sudah dalam kondisi surut dan hasilnya sudah saya laporkan kepada Dandim 1710/Mimika sehingga beliau perintahkan kami untuk menyiapkan tempat sebagai Posko.

Wakil Bupati Mimika dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih kepada bapak Dandim dan bapak Kapolsek serta masyarakat kampung Iwaka yang sudah hadir di tempat ini. Kejadian banjir ini terjadi beberapa tahun terakhir namun ditahun-tahun sebelumnya tidak terjadi banjir sehingga kita perlu cari tau bersama apa penyebabnya nanti kita cari tau bersama-sama. Untuk usulan pembuatan rumah panggung saya akan dengar dan pertimbangkan namun kita akan cari tahu bagaimana banjir ini kedepannya tidak masuk lagi ke kampung Iwaka.
                                                                                                       Jayapura, 11 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »