Skrinews1 - HMI Boalemo Bantu Kembangkan Pola Pikir Mahasiswa Baru Di Universitas Pengembangan Boalemo.



Skrinews1 - Boalemo
Masa pengenalan kampus yang dilaksanakan oleh Universitas Pohuwato Kampus Pengembangan Boalemo dalam hal orientasi Mahasiswa Baru, mendapat respon dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Boalemo yang turut ambil bagian dalam pengembangan diri terhadap mahasiswa baru.

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Boalemo yang dipimpin oleh Muharmawanto Uwade dan didampingi langsung oleh Kabid PAO Ongki Kamumu menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian terhadap generasi milenial ketika menghadapi dunia kampus.

"Di dalam dunia kampus, banyak hal yang perlu dipahami sehingga di butuhkan mental yang benar-benar siap dalam menghadapinya, sehingga mampu menciptakan karakter Mahasiswa yang mampu memahami proses dan tanggungjawab mereka sebagai Mahasiswa" Ungkap Muharmawanto.

Sebelum bertemu dengan para Calon Mahasiswa baru, Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Persiapan Boalemo sempat meminta izin kepada pihak Universitas agar bisa membantu dalam hal pengembangan Pola Pikir Mahasiswa baru dalam Pengenalan Dunia Kampus dan mengenalkan HmI sebagai salah satu Organisasi Ekstra yang ada di Boalemo.

Hal ini mendapat respon baik dari pihak universitas sebab, sebagian besar kader HmI adalah lulusan dari kampus tersebut dan sebagian lagi merupakan Mahasiswa yang masih aktif di Universitas Pengembangan Boalemo tersebut dan merupakan Mahasiswa berprestasi di bidang Masing-masing atau pun pada Jurusan yang ada di Universitas tersebut.

Selain memperkenalkan sejarah awal terbentuknya HmI di Boalemo, mereka juga membangun Pola Pikir Mahasiswa baru terkait peran HmI di dunia kampus maupun di dunia luar kampus, sehingga diharapkan hal tersebut mampu membangun karakter Mahasiswa yang benar-benar mengetahui peran serta tugas Mahasiswa sebagai Akademisi dan bisa menciptakan jiwa-jiwa muda yang mampu menjadi penerus pembangunan kabupaten Boalemo kedepannya nanti.

Penulis : Izan