Skrinews1 - Diduga Akibat Cuaca Ekstrim, Kapal Nelayan Tengelam di Teluk Balikpapa 7 Selamat 1 Masih Dalam Pencarian


Balikpapan Skrinews,Kaltim   -   Pagi tadi dikabrkan oleh Srop Balikpapan ada musibah tengelamnya kapal nelayan tengelam di Teluk Blikpapan sekitar pukul 07.30 Wita. Kejadian tersebut awalnya ketika kapal MV Lyric Star melihat beberapa orang seperti berenang atau mengapung di Perairan Teluk Balikpapan, Jumaat (30/10/2020).
Selanjutnya, musibah tersebut dikabarkan oleh Edi dan Kantor pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang dimaksud.
Usai mendapat laporan kita langsung berangkat menuju koordinat yang dimaksud dan kemudian melaksanakan evakuasi enam orang korban. Informasi awal dari korban bahwa masih ada dua orang yang belum ditemukan,” ujar Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta Melalui Kasi Ops Basarnas Octavianto.
Dalam proses pencarian tersebut Octavianto menyebut bahwa tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikapapan Mnegunakan RB 408 dan peralatan SAR Air. Lanjut Octavianto, sesampai di lokasi sesuai koordinal yang dilaporkan, Basarnas berhasil menyelamatkan satu orang nelayan lain.
Dengan demikian, korban nelayan yang ditemukan selamat  7 orang, sementara satu orang masih dalam pencarian. Tuju orang sudah diselamtkan satu masih dalam pencarian. Basarnas kelokasi kejadian di laut untuk terus dilakukan pencarian,” jelasnya Octvianto.
Ketika awak media sampai dilokasi sejumblah petugas keselamatan bersama relawan kebencanaan masih dalam pencarian di kawasan teluk Balikpapan. Disamping itu Pos siap-siaga disiapkan di pelabuhan Chevron.(spr)*