Skrinews1 - DIREKTORAT LALU LINTAS POLDA PAPUA GELAR OPERASI ZEBRA MATOA 2020 HARI KEEMPAT



Pewarta : Rahman.P

Jayapura – skrinews1.com
 Pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020, di Halaman Dit Lantas Polda Papua telah dilaksanakan apel kesiapan hari 4 Operasi Zebra Matoa – 2020 yang di pimpin langsung oleh Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M., selaku Waka Opsda Zebra Matoa – 2020.

Adapun personel Lalu Lintas yang di dukung oleh fungsi operasi lainnya dalam lingkup Mapolda Papua yang berjumlah 45 personel terbagi menjadi 2 tim yang terlibat Opsda Zebra Matoa - 2020.


Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M., selaku Waka Opsda Zebra Matoa – 2020 dalam kesempatannya mengatakan bahwa di hari Keempat ini kita laksanakan kegiatan melalui himbauan menggunakan spanduk, kemudian kita himbau melalui papan yang telah kita buat serta secara lisan, saya harap kita laksanakan kegiatan ini dengan maksimal serta melihat pelanggaran yang terjadi masih banyak yang tidak mematuhi aturan Misalnya tidak memakai helm, berboncengan lebih  serta tidak memakaikan masker.

Kita melaksanakan operasi saat ini bukan untuk melakukan penilangan, melainkan hanya menghimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak lupa Kami menyampaiakan kepada personil yang mana saat ini kami ada dalam situasi pandemi, dimana kita harus terapkan protokol kesehatan, antara lain gunakan masker, jaga jarak saat berinteraksi dengan pengendara, hindari berkerumunan serta anggota saat dilapangan dapat menegur secara humanis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker dan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, tidak bosan-bosannya kami mengingatkan agar kedepankan Tindakan preentif, preventif dan humanis, hal ini akan sangat mencerminkan kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun tempat pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 pada hari keempat yaitu di Distrik Jayapura Utara dan Jalan Pantai Hamadi (pertigaan ringrood) Distrik Jayapura Selatan.




Jayapura, 29 Oktober 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.