Skrinews1 - DIT PAM OBVIT POLDA PAPUA HIMBAU PERHOTELAN TENTANG PROTOKOL KESEHATAN COVID-19


Pewarta : Rahman.P

Jayapura – skrinews1.com
Pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020, Guna mencegah penyebaran Covid-19 Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua, berikan himbauan tentang protokol kesehatan Covid-19 di Hotel-Hotel.

Kegiatan dipimpin langsung AKP M. Karim Weu, dengan melibatkan 7 personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona (COVID-19) Polda Papua. Adapun Hotel-hotel yang disambangi yakni Hotel Jasmine Jayapura Distrik Jayapura Utara, Hotel Cenderawasih Kotaraja Distrik Abepura, Hotel Citihub Abepura Distrik Abepura, Hotel Bunga Youtefa Abepura Distrik Abepura.

Dalam kesempatan tersebut AKP M. Karim Weu menghimbau kepada pemilik hotel agar selalu mengingatkan kepada pegawai hotel dan tamu yang datang untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu 3M 1T (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun).

Selain itu pihak hotel dapat menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh guna memeriksa suhu tubuh setiap tamu yang datang serta selalu mengikuti anjuran pemerintah.

Kemudian setiap 1 (satu) minggu secara berkala menyemprotkan Disinfektan pada kamar dan lingkungan Hotel serta setiap hari membersihkan area gagang pintu utama (masuk) Hotel yang selalu dipegang oleh tamu yang masuk atau keluar Hotel.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura khususnya dan di Papua pada umumnya.


                                                                                                Jayapura, 29 Agustus 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.