Suaraindonesia1 - PATROLI GABUNGAN TNI-POLRI DALAM RANGKA OPERASI LILIN 2020 DI WILAYAH HUKUM POLRES MAMBERAMO TENGAH



Pewarta : Rahman Permata

Jayapura – suaraindonesia1.com, Pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2020, bertempat di Seputaran Kota Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah, telah dilaksanakan kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Mamberamo Tengah.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Mamberamo Tengah didampingi KBO Binmas Polres Mamberamo Tengah dan personil Gabungan TNI-Polri. Adapun rute patroli yakni Desa Saralema, Desa Hologayam, Kompleks Kantor Bupati Mamberamo Tengah, Bandara, Bank Papua, Kompleks Kediaman Bupati Mamberamo Tengah RS Kobakma, pasar sentral dan Puskesmas Kobakma.

Kasat Samapta dalam kesempatanya mengatakan bahwa, kegiatan Patroli ini dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2020 untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mamberamo Tengah menjelang perayaan Tahun baru 2021.

Selain melaksanakan patroli kami juga melaksanakan Razia kendaraan di seputaran Kota Kobakma guna mengantisipasi barang-barang terlarang yang masuk ke Kabupaten Mamberamo Tengah.

Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui terkait protkol kesehatan, sehingga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Diharapkan dengan kegiatan patroli dan Razia tersebut dapat mempersempit kelompok yang ingin mengacaukan situasi di Kota Kobakma serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah.

Jayapura, 30 Desember 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH. HP 08126071540.