Suaraindonesia1 - Babinsa Koramil 1413-11/Sampolawa Koptu Lamusliman' Sosialisasikan Ketahanan Pangan Terhadap Warga Binaan



suaraindonesia1 - Sampolawa/Buton Selatan 
Babinsa koramil 1413-11/ sampolawa koptu Lamusliman melaksanakan sosialisasi ketahanan pangan kepada warga binaan dimasa pandemi bertempat di desa bangun kec. Sampolawa kab. Busel. Minggu 31 januari 2021.

Kegiatan sosialisasi ketahanan pangan ini merupakan salah satu wujud tugas dilapangan dari bintara pembina desa (babinsa) di desa binaan dikarenakan dampak dari  wabah covid-19 saat ini masyarakat sangat memerlukan kebutuhan pokok untuk membantu meningkatkan perekonomian di tengah pandemi saat ini.

"kita sebagai babinsa tergerak hati dan fikiran untuk selalu membantu dan mensosialisasikan kepada masyarakat guna membangkitkan semangat warga binaan agar dimasa pandemi ini warga tetap memperkuat ketahanan pangan di wilayah binaan guna meningkatkan dan mempertahankan perekonomian yang semakin sulit" Ungkap Koptu Lamusliman.

Ini merupakan salah satu perintah pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Andi Sumangerukka,S.E agar seluruh babinsa harus siap membantu meningkatkan ketahanan pangan dimasyarakat untuk menunjang perekonomian dimasa pandemi.

Dalam hal ini juga babinsa mengajak seluruh warga desa binaannya untuk meningkatkan perekonomian khususnya menanam tanaman yang dapat menunjang kebutuhan pokok bagi kebutuhan keluarga.

Ridwan. S