Suaraindonesia1 - BNN Kabupaten Boalemo Melakukan Tes Urine Kepada Beberapa Orang Yang Terjaring Razia Pekat



SuaraIndonesia1 - Boalemo
Dari hasil Razia Pekat (Penyakit Masyarakat) yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja bersama Polsek Tilamuta pada Sabtu malam berhasil mengamankan beberapa orang remaja dan diduga dalam keadaan mabuk akibat telah mengkonsumsi obat-obatan yang dijual di Apotik. 

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Pihak Polisi Pamong Praja bahwa ada beberapa remaja dalam memberikan keterangan berbelit-belit, dan apa yang disampaikan di luar nalar, sehingga Tim menghubungi Pihak BNN Kabupaten Boalemo untuk melakukan Tes Urin kepada beberapa remaja untuk membuktikan dugaan tersebut. 

Setelah melakukan tes urin pihak BNN Kabupaten Boalemo yang dipimpin langsung oleh Moh. Agus Anwar, S.P M.Si  menemukan ada tiga orang yang positif dan setelah dilakukan pemeriksaan bahwa ketiga remaja tersebut sudah ketergantungan dan wajib untuk direhabilitasi. 

"Dari hasil pemeriksaan tes urin terhadap mereka yang di razia ada enam orang ternyata ada tiga orang yang dinyatakan positif, setelah kami periksa dan selidiki ternyata mereka sudah ketergantungan dengan obat, dan wajib direhabilitasi" Tegas Moh. Agus Anwar. 

Kepala BNN Kabupaten Boalemo Moh. Agus Anwar, S.P M.Si juga menyampaikan bahwa mereka positif golongan tiga yakni obat-obatan, dan sesuai dengan informasi bahwa dari ketiga remaja tersebut, dua orang masih berstatus siswa dan satunya lagi adalah pengangguran, setelah itu akan dilakukan pengembangan mungkin ada teman-teman mereka yang akan direhabilitasi. 

"Ketiga remaja yang dinyatakan positif akan mulai direhabilitasi pada hari rabu yakni rawat jalan, dan akan dilakukan pengembangan, asal obatnya dari mana, apakah mereka membeli obat secara bebas atau ada kerjasama, karena terinformasi obat tersebut mereke beli di apotik, apakah menggunakan resep dokter atau dijual bebas". Ungkap Kepala BNN Kabupaten Boalemo. 

Sehingga untuk pengembangan selanjutnya Kepala BNN Kabupaten Boalemo akan melakukan penyelidikan apakah benar obat tersebut mereka beli di apotik atau toko obat dan apabila terbukti maka akan diberikan teguran kepada apotik atau toko obat tersebut. 

Izan.