BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Bupati Pohuwato Terima Kunjungan Kepala BPOM Gorontalo, Bahas Program 2021



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menerima kunjungan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S. Farma, Apt, bertempat di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (28/03). 

Kunjungan ini dalam rangka mengkoordinasikan Program Prioritas Nasional (Pro PN), dan pendistribusian Vaksin tahun 2021, yang akan dilaksanakan oleh Balai POM di Gorontalo. 


"Untuk Pro PN yaitu terkait program Desa, pangan aman serta pangan jajanan anak usia sekolah yang aman dari bahan berbahaya. Untuk Vaksin kami sudah berkoordinasi untuk memastikan agar distribusi vaksin terjaga dengan baik, dan aman pada suhu 2-8 derajat celcius," ujar Agus Yudi Pradana, Kepala BPOM Gorontalo. 

Bupati Saipul Mbuinga, menyambut baik hal ini dan memberikan dukungan kepada BPOM Gorontalo untuk melaksanakan dan menjalankan Program Nasional, terutama terhadap pengawasan bahan pangan yang aman untuk anak usia sekolah. 

"Terkait dengan program Desa pangan aman serta pangan jajanan anak usia sekolah yang aman sangatlah baik, karena kita tidak mengetahui seperti apa pangan aman tersebut," jelasnya. 

"Sehingga dengan kehadiran dari BPOM, kita bisa mengetahui pangan yang aman bebas dari Formalin maupun Boraks, begitu juga dengan jajanan anak usia sekolah agar terhindar dari bahan berbahaya," tambah Saipul A. Mbuinga. 

Dalam pertemuan ini selain membahas Program Prioritas 2021 yang akan dijalankan, juga dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU), implementasi Inpres No. 3 Tahun 2017 tentang efektivitas pengawasan obat dan makanan. 

Penandatanganan tersebut karena Bupati Pohuwato saat ini baru saja dilantik, maka MOU juga diperbaharui, demi mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato dari sisi pengawasan obat dan makanan. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »