Suaraindonesia1 - Calo Mulai Bergentayang Dengan Motif Memasukkan Jadi Guru Kontrak, Kadis Dikpora Kampar Angkat Bicara : "jangan mau di tipu."




Kampar,SuaraIndonesia1.com - Calo mulai bergentayang di Kabupaten Kampar Provinsi Riau, dengan motif memasukkan jadi guru kontrak atau Tenaga Harian Lepas (THL) dan bisa bayar Rp.5.000.000,- (lima juta) dulu dan sisanya setelah SK nya keluar baru dilunasi.

Warga yang tidak mau namanya publikasi, ketika di konfirmasi oleh awak media, Jumat (12/03/2021) menyampaikan benar ada calo oknum guru, yang datang pada saya, dia mau masuk saya jadi guru kontrak, melalui orang dinas, dan untuk tahap awalnya bisa bayar lima juta, sisanya setelah SK keluar baru di luasi, tetapi saya nggak mau."Cetusnya.

Selanjutnya awak media mengkonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Muhammad Yasir. Kadis Dikpora Kampar menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Kampar, jangan mau ditipu tipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut."Ucapnya.

Dan dijelaskan lagi oleh Yasir, bahwasanya untuk diketahui gaji untuk Tenaga Harian Lepas (THL) yang sudah ada, bisa dianggarkan hanya untuk 8 bulan sisanya diusulkan APBD P, jadi mana mungkin mengangkat yang baru, dan Yasir mengatakan jangan dilayani oknum-oknum  tersebut."Pungkasnya.


Laporan : NP/Rls