BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - COMMANDER WISH KAPOLDA PAPUA IRJEN POL MATHIUS D. FAKHIRI, S.I.K KEPADA PERSONEL POLDA PAPUA



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021, bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, telah dilaksanakan kegiatan Commander Wish Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K kepada Personel Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan yakni Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Papua KBP Alfred Papare, S.I.K., serta Para Pejabat Utama Polda Papua dan seluruh Kapolres Jajaran.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan Comannder Wish dengan point-point kebijakan Prioritas yakni:

1. Melaksanakan transformasi Polri melalui 16 program prioritas Kapolri di Polda Papua dengan bersungguh-sungguh dan implementasikan;

2. Penegakan hukum yang mengedepankan restorative justice;
 
3. Turun langsung ke lapangan dalam menyelesaikan masalah (On The Spot);

4. Penguatan organisasi dengan membangun Kesatuan terdepan yang menjamin rentang kendali   pelayanan lebih efektif (Polsub/Polsek Pedalaman dan Pulau Terluar);

5. Utamakan pemenuhan anggaran yang semestinya diterima ujung tombak pelayanan publik;

6.  Menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan Kelompok Separatis Politik (KSP) dengan pendekatan kemanusiaan;

7. Antisipasi berita hoax dan ujaran kebencian dengan transparasi publik dan publikasi yang efektif;

8. Merubah mindset masyarakat terhadap Polda Papua dengan menampilkan sosok Polisi yang melayani di tengah masyarakat;

9. Menampilkan kesiapan Polda Papua dalam pengamanan PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua;

10. Rekrutmen Ba Polri khususnya Polda Papua berorientasi pada pencapaian local Boy For The Local Job melalui kebijakan affirmatif;

Kemudian Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa Binmas Noken adalah sarana kita untuk membangun komunikasi antara Polisi bersama masyarakat. Karena dengan Binmas Noken kita bisa mempunyai kapasitas untuk mendukung, memberi dan mengajari masyarakat.

Oleh karenanya, saya mengharapkan rekan-rekan Kapolres untuk bisa membunyikan Binmas Noken (Polisi Pi Ajar) dengan melibatkan kolaboratif action sebanyak sebulan sekali. Serta yang terpenting adalah kita bisa melaksanakan program prioritas Kapolri dengan baik.


Jayapura, 10 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »