Suaraindonesia1 - Hadiri Haul Yayasan Al-Jauhar, Idris Rahim : Moment Ini Untuk Perkuat Tali Silaturahmi



Suaraindonesia1, Gorontalo - Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. Idris Rahim, M. M, menghadiri kegiatan Haul yang ke 8 Yayasan Al-Jauhar, yang dilaksanakan di Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. 

Dalam sambutannya, Idris Rahim, menyampaikan agar moment Haul ini dijadikan sebagai agenda untuk memperkuat tali silaturahmi serta mengingat kembali perjuangan para Guru yang telah mengajarkan kebaikan kepada semua. 


"Moment Haul yang ke 8 ini kita jadikan sebagai ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antara sesama serta mari kita mendoakan para Guru yang telah mendahului kita," ucapnya. 

Didepan seluruh pengurus serta anggota Yayasan Al-Jauhar, Wakil Gubernur Gorontalo ini juga mengingat kembali kenangan delapan tahun silam saat berkunjung ketempat ini. 

"Saya jadi ingat bahwa delapan tahun lalu saya sempat kemari menemui Guru Tua. Waktu itu tempatnya belum seperti ini, saya mengira setelah berpulangnya Guru Tua, sudah tidak ada yang melanjutkan, ternyata masih ada dan berlanjut terus," ungkap Idris Rahim dengan rasa haru. 

"Mari kita tingkatkan terus apa yang diharapkan oleh Yayasan Al-Jauhar, kita gali terus ilmu ini. Saya harapkan kepada para Guru agar terus membina jamaahnya agar bagaimana kita bisa berhubungan dengan sesama manusia dan manusia dengan Allah SWT," tambahnya. 

Kegiatan Haul yang digelar secara sederhana ini telah mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), namun tak lupa Idris Rahim, juga mengingatkan tentang pentingnya hal tersebut demi mencegah penyebaran Covid-19. 

"Saya harap agar kita semua tetap mengingat Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,  dan mari kita doakan bersama melalui acara yang dirangkaikan dengan dzikir ini supaya Covid-19 cepat pergi dari kita semua," harap Idris Rahim. 

Selain dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo, perayaan Haul Ini juga dihadiri oleh segenap Pembina, Pengurus, serta anggota Yayasan Al-Jauhar dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. 

Abd. Azis