Suaraindonesia1 - Menyongsong Ramadhan Disdik Pohuwato Bakal Gelar Kegiatan Religi



Suaraindonesia1, Pohuwato - Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Pohuwato akan menggelar beberapa kegiatan religi yang bermanfaat dalam mengisi bulan suci Ramadhan bagi siswa/siswi serta para guru sekolah. 

Hal ini dibahas dalam pertemuan bersama kelompok pengawas, kepala sekolah yang diwakili oleh K3S, kelompok koordinator wilayah dan fasilitator daerah yang ada di kecamatan.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memupuk kebersamaan para guru, serta penguatan keagamaan bagi anak didik karena sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato terpilih," ujar Dra. Hj. Lusiana Bouty, Mpd, Plt Kadis Pendidikan saat memimpin pertemuan, Jum'at (19/03). 


Sementara itu ditempat yang sama, Kepala seksi kurikulum bidang SD, Selvis G. Umar, S. Pd, menjelaskan, dalam kegiatan ini ada beberapa lomba yang akan di adakan. 

"Ya, ada lomba menghafal asmaul husna, kemudian menghafal ayat di juz 30 dan lebih menariknya kita berinisiatif untuk membuat lomba untuk para guru," jelasnya. 

Untuk tim penilai sendiri nantinya akan diundang dari Kementrian Agama (Kemenag), Kabupaten Pohuwato, dan semua kegiatan akan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai anjuran pemerintah. 

Dalam pertemuan ini selain membahas kegiatan pada bulan suci Ramadhan, juga dilakukan pembahasan mengenai program agar sinergitas antara sekolah dan Dinas Pendidikan Pohuwato dapat terus terjalin. 

"Tadi juga kita membahas soal penguatan kapasitas tim manajemen BOS, serta sinkronisasi program sekolah dengan Dinas Pendidikan," pungkas Selvis. 

Abd. Azis