Suaraindonesia1 - Puskesmas Bobong Laksanakan Vaksin Tahap Kedua



SuaraIndonesia1.Com - Bobong, Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu, Kepala Puskesmas Bobong, Marini Nur Ali, SKM, M.Si menyatakan, Vaksinasi Covid-19 tahap II secara massal di Gedung Puskesmas Bobong untuk pejabat publik yang sudah terdaftar pada Puskesmas Bobong.

Pejabat dan tokoh publik di Kecamatan Taliabu Barat menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua, di Puskesmas Bobong.

Diketahui tiga pekan sebelumnya, tepatnya Januari lalu, mereka telah menerima vaksin pertama yang sekaligus menandai pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu.


"Vaksinasi kepada pejabat publik dilakukan di semua kota/kabupaten disesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Oleh karena itu, mohon tidak berinisiatif, dan menunggu panggilan," jelasnya.

Dirinya juga memastikan vaksin Covid-19 tahap II aman. Sebab, menurutnya, negara tidak mungkin berspekulasi dengan keselamatan rakyatnya,   “Jika vaksin Covid-19 ini tidak aman, mana mungkin Presiden Joko Widodo dan para kepala daerah lainnya mau menerima suntikan vaksin di daerahnya masing-masing,” ujarnya.  

"Saya mengimbau masyarakat agar yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Ini sudah dibuktikan kepada pejabat publik dan tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksin," pesannya.

Selain itu, Kapus Bobong terus tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan

"Sambil menunggu vaksinasi bagi masyarakat, Kita imbau tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan mencuci tangan, ini sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai covid-19. Mari kita sama sama proteksi diri, semoga pendemi ini dapat segera berakhir," Tutupnya
(Riski Ode)