Suaraindonesia1 - SERDA AZHAR BANTU HALAU HAMA BURUNG SAAT PADI MENJELANG PANEN



 
SUARA INDONESIA1ATAM- Babinsa Koramil 04/Bendahara, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serda Azhar membantu bapak Rojali menjaga burung yg memakan gabah padi di sawah seluas 15 rante yg berlokasi di Desa. Paya Rahat, Kecamatan. Banda Mulia, Kabupaten. Aceh Tamiang. Rabu (31/03/2021).

Burung pipit atau emprit sering menyerang tanaman padi yang sudah mulai menguning di lahan sawah milik petani Akibatnya para petani harus menjaga sawahnya dari serangan hama burung tersebut.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda Azhar melaksanakan pendampingan kepada petani yang ada di desa binaannya untuk menjaga hama burung tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Serda Azhar mengatakan saya membantu pembuatan alat untuk mengusir burung sekaligus membantu mengusir hama burung yang mengganggu tanaman para petani. Metode yang saya gunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat memasang rumbai-rumbai. Hal tersebut sebagai upaya agar panen nantinya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan para petani," ungkapnya.

Bapak Rojali mengungkapkan merasa senang dengan bantuan bapak babinsa yang mau turun kesawah membantu petani di desa binaannya. Ia berharap Semoga hasil panen kali ini melimpah dan menambah kesejatraan bagi kami parah petani," ujarnya.(edi.s)