Suaraindonesia1 - STQH ke 9 Tingkat Kabupaten Pohuwato Dibuka Hari Ini


Suaraindonesia1, Pohuwato - Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH), yang ke 9 tingkat Kabupaten Pohuwato, dibuka hari ini bertempat di halaman Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Kamis (11/03). 

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kementrian Agama Pohuwato, dan utusan Khafilah dari 13 Kecamatan. 


Dalam sambutannya, "Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mesnsukseskan pelaksanaan STQH yang ke sembilan tingkat Kabupate!n Pohuwato," ujarnya. 

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Saipul, berharap agar kegiatan ini dapat menjadi momen yang strategis dalam mempersiapkan generasi yang sehat maju sejahtera, cerdas berilmu dan berakhlakul karimah. 

"Dengan program ini diharapkan akan lahir Hafidz Hafizan dan Qori Qoriah sekaligus menjadi imam yang fasih dengan suara yang merdu dan menyejukan hati," harap Saipul. 

Ibrahim DJ. Noor, SE, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Pohuwato, mengatakan ada beberapa cabang yang akan diseleksi dengan jumlah peserta dibuka sebanyak 150 orang, dan dilaksanakan dari tanggal 11 - 15 Maret. 

"Cabang Tilawah, Tafsir Quran dan Musabaqah Hadist, jumlah peserta 150 orang yang tercatat sampa hari ini sudah 68 orang," tuturnya. 

Melalui kegiatan STQH yang mengangkat tema, "Sebagai inspirasi dalam mewujudkan masyarakat Pohuwato yang Maju Religius dan Sejahtera", Ibrahim berharap dapat menghasilkan Qori-Qoriah yang mampu bersaing di tingkat Provinsi. 

"Hasil dari kegiatan ini diharapkan akan terpilih Qori dan Qoriah terbaik di Pohuwato dari masing-masing cabang untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi Gorontalo," pungkasnya. 

Abd. Azis