Suaraindonesia1 - Anak Sekolah di Taluditi Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis Saat Baksos SMS



Suaraindonesia1, Pohuwato - Kesehatan adalah faktor terpenting dalam kemajuan suatu daerah. Oleh sebab itu, dalam Bakti Sosial (Baksos), 100 hari kerja Pemerintahan Saipul A. Mbuinga - Suharsi Igirisa (SMS), Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato ini melakukan pelayanan kesehatan gratis baik untuk masyarakat dan juga khususnya anak sekolah. 

Pelayanan kesehatan yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Taluditi tersebut, meliputi Scrining untuk THT (telinga, hidung dan tenggorokan) kepada para murid. 


Menurut Wabup Suharsi, kesehatan anak perlu untuk ditangani terutama kebersihan telinga mereka karena itu akan mengganggu pendengaran anak-anak disaat belajar. 

"Pendengaran itu sangat penting bagi anak-anak, penting juga ini disosialisasikan kepada anak didik. Juga kepada anak-anak diingatkan untuk selalu dan selalu membersihkan telinga, mulut, gigi dan juga selalu sikat gigi waktu pagi dan malam hari," jelas Wabup Suharsi. 

"Anak-anak di didik sejak dini untuk bagaimana menjaga kesehatan diri sendiri. Serta bagaimana ini disosialisasikan oleh bapak dan ibu guru kepada anak-anak didik lain agar mereka bisa mengetahui dan memahami. Kepada petugas medis diucapkan terima kasih pula yang telah ikhlas dalam menjaga kesehatan anak melalu scrining THT," pungkas Wabup Suharsi. 

Abd. Azis