Suaraindonesia1 - ANTISIPASI KRIMINALITAS, POLRES MERAUKE PASANG CCTV DI PASAR WAMANGGU DAN MAKO POLRES MERAUKE



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Rabu tanggal 7 April 2021, demi menjaga keamanan dan mempersempit tindakan kejahatan yang terjadi di Kabupaten Merauke, Polres merauke memasang CCTV di pasar Wamanggu dan Mako Polres Merauke.

Kasubag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan bahwa pemasangan kamera CCTV di sejumlah tempat yang strategis dalam rangka mencegah terjadinya suatu kejadian kriminalitas, sebagai barang bukti yang berguna untuk menjadi petunjuk dalam ungkap suatu tindak pidana yang terjadi.

Hal ini juga sebagai upaya kita dalam antisipasi aksi terorisme dan antisipasi jelang pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Merauke Papua. 

Adapun Kamera CCTV yang dipasang di Pasar Wamanggu berjumlah delapan kamera CCTV dan untuk Mako Polres Merauke sebanyak sepuluh kamera CCTV. Dan untuk saat ini semua kamera CCTV telah terpasang dan sudah aktif sehingga tinggal dipantau dan dijaga peralatannya oleh petugas.

Sementara itu Polres Merauke juga berencana melakukan pemasangan kamera CCTV pada setiap perempatan dan pertigaan jalan yang ada di Kota Merauke, kemudian dilanjutkan ke perbatasan RI-PNG yang akan kami lakukan namun akan kami akan menyurat dan dorong dahulu kepada Pemerintah daerah.


Selain itu, kami Polres Merauke akan laksanakan pemantauan terhadap pemilik hotel-hotel yang kemarin berjanji akan memasang kamera CCTV, kita akan data dan mengecek langsung tempat pemasangannya.


Jayapura, 7 April 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.