Suaraindonesia1 - KAPOLDA PAPUA: MASYARAKAT HARUS MENGHORMATI PUTUSAN MK DALAM PSU DI KABUPATEN YALIMO


Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Rabu tanggal 7 April 2021, Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Drs. Mathius D. Fakhiri SIK meminta kepada masyarakat agar menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil pemilu yang dilaksanakan.

Dalam kesempatannya Kapolda mengatakan apapun keputusan dari Mahkamah Konstitusi nantinya, masyarakat harus tetap menghormati, karena semua itu pilihan sendiri dari masyarakat.

Sementara itu, terkait dengan peraturan PSU ini harus dipedomani dan jangan lagi ada cara-cara kotor atau memaksakan kehendak untuk membenturkan 2 massa  pasangan Calon. Sehingga saya berharap PSU ini dapat kita lakukan dengan cara yang baik agar masyarakat di Yalimo memenangkan Demokrasi dengan baik pula.

Karena dengan demokrasi yang baik dapat menghasilkan pemimpin yang baik pula. Sehingga saya harap hasil dari PSU yang dilakukan ini dapat di terima karena yang menentukan adalah masyarakat sendiri. Jangan lagi ada hasut menghasut yang akhirnya melawan hukum.

Tentunya siapapun yang melanggar atau melawan hukum, kami dari pihak Kepolisian akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.


Jayapura, 7 April 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.