Suaraindonesia1 - Banuroja Jadi Tempat Pelatihan Fotografi oleh Disperpusip Pohuwato Bersama UNG



Suaraindonesia1, Pohuwato - Desa Banuroja yang berada di Kecamatan Randangan, menjadi tempat pelaksanaan pelatihan Fotografi dasar dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip), Kabupaten Pohuwato bekerjasama dengan UPT Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Rabu (07/04/2021). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPT Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila, SE.,M,Si, Kepala Bidang Kerjasama UPT Perpustakaan UNG, Dr. Abid,S.S,MA Tesol, Narasumber Eka Vicraien Dangkua, S.Kom.,M.Kom, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Sumarni Kadji, S.Pd. 


Dalam kegiatan ini, penanggungjawab Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Yusri Ismail, M.Pd. menyampaikan sasaran pelatihan adalah para karang taruna yang ada di Desa Banuroja. 

"Kegiatan yang menyasar karang taruna ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan dengan materi Fotografi dasar agar dapat dimanfaatkan dalam membantu orang tua untuk memenuhi kebutuhan keluargakeluarga," ujarnya. 

"Kegiatan program ini dilaksanakan secara berkelanjutan dengan program inklusi yang berbeda dan sebagai nara sumber dari setiap kegiatan ini dari UPT Perpustakaan UNG dan juga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato," tambah Yusri. 

Abd. Azis