Suaraindonesia1 - JELANG PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI, POLRES YAHUKIMO GELAR RAZIA SAJAM DAN BARANG-BARANG TERLARANG



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021, bertempat di Jalan Elit, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Polres Yahukimo melaksanakan razia senjata tajam dan barang-barang terlarang guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

Dalam razia ini personel Polres Yahukimo dan Brimob yang dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., dengan didampingi Wakapolres Yahukimo Kompol Alfons Umbora melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang melintas.

Selain melakukan pemeriksaan sajam dan barang terlarang seperti Narkoba dan Miras, masyarakat juga diberikan imbauan Kamtibmas serta diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hasil dari razia tersebut, Polres Yahukimo berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam berupa 2 bilah parang dan 2 bilah pisau.

Kapolres Yahukimo mengatakan, razia ini terus dilaksanakan secara berkala untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo terpilih.

Kami meminta masyarakat agar tidak membawa senjata tajam saat bepergian, karena hal tersebut akan menimbul keresahan masyarakat lainnya dan rawan memicu terjadinya gangguan Kamtibmas.


Jayapura, 31 Maret 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.