Suaraindonesia1 - PENGAMANAN RANGKAIAN PASKAH, POLRES DEIYAI SEBAR PERSONEL GABUNGAN TNI-POLRI KE SELURUH GEREJA


Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Minggu tanggal 4 April 2021, bertempat di Kabupaten Deiyai, personel gabungan TNI-Polri di terjunkan guna melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan paskah.

Adapun Gereja- gereja yang dilakukan pengamanan yakni, Gereja Khatolik Paroki St. Yohanis Pemandi, Gereja Kingmi Papua (GKIP) Jemaat Anthiokia, gereja GKI Yude, Gereja GBI Ministry, Gereja GPSDI, Gereja GKII, dan Gereja Persekutuan Jaringan Doa.

Dalam kesempatannya Kapolres Deiyai AKBP Herzoni Saragih, S.I.K mengatakan Mereka disebar ke setiap Gereja yang ada di Kabupaten Deiyai dengan di bagi rata dari Polsek hingga Polres.

Sterilisasi dan pengetatan pengamanan dilakukan di Gereja yang ditempati ibadah misa Paskah. Petugas menyisir seluruh ruangan Gereja untuk memastikan tidak ada benda yang membahayakan.

Sehingga kami diminta untuk tetap tenang dan kepada umat Nasrani yang merayakan rangkaian kegiatan Paskah agar percaya kepada aparat serta tidak mudah terprovokasi. Jika ada hal yang mencurigakan, segera koordinasi dan laporkan pada aparat terdekat.


Jayapura, 4 April 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.