Mantan Wakil Bupati SBD, Drs. Ndara Tanggu Kaha, Siap bertarung



Sumba Barat Daya - Suaraindonesia1,

 Beredarnya  informasi  di kalangan masyarakat Sumba barat daya selama ini bahwa    Untuk memilih Pemimpin yang  berpolitik Dewasa  Untuk  tahun 2024 mendatang   sudah tidak ada lagi begitulah informasi yang di himpun Media suaraindonesia



 Ternyat di balik berjalannya Waktu Mantan Wakil Bupati Sumba Barat Daya Drs. Ndara Tanggu Kaha pertegas bahwa dirinya siap bertarung di Pilkada Sumba Barat Daya tahun 2024  mendatang sebagai calon Bupati Sumba Barat Daya,saat ditemui media ini Jumat  (29/7/2021) lSemalam di rumah kediamanya .


“Banyak hal yang harus diperbaiki untuk masyarakat Sumba Barat Daya, salah satunya adalah melakukan pendampingan terhadap para petani kita yang ada di Sumba Barat Daya agar masyarakat dapat memahami bagaimana cara menanam yang baik dan benar. Masyarakat SBD belum memahami budaya tanam yang benar untuk menyukseskan  Pertanian,  perlu dilakukan pendampingan oleh PPL Pertanian bagi para petani yang ada di di daerah ini,” tandasnya.


   Mantan Wakil bupati menjelaskan  bahwa Program  Pertanian yang  segelintir orang merupakan program yang Ia usulkan untuk dilakukan. Hasilnya pun luar biasa dan .


“Saya akan membawa  Dunia  Pertanian dengan menggandeng Infestor  yang lain seperti  Kesehatan, pendidikan. Kedua ini sangat penting yang harus di angkat, masih banyak masyarakat SBD yang mengalami kekurangan gizi, buruk  dan lain sebagainya. Menjadi seorang pemimpin itu harus menguasai masalah yang ada di Kabupaten,” . 


Dalam Perbincangan  ndara tanggu dengan beberapa awak media Nasional ,Ia mencotohkan kabupaten Sumba barat  ini Ibarat Pesawat Besar  yang  siap belandas  di tengah-tengah  Masyarakat  


Karena Sumba barat daya  yang  cukup berpotensi seperti Destinasi  Wisata, potensi Pertanian  yang di miliki  oleh Daerah  tinggal Menyiapkan Kemampuan Sumber Daya manusia yang handal jelasnya.


Adanya pernyataan mantan wakil bupati  ndara tanggu kaha,untuk siap bertarung menjadi calon bupati  tahun 2024 mendatang  warga masyarakat desa mata Kapore,Danial katoda, menyambut baik atas Niat pak ndara untuk merebut Kursi Nomor 1 di kabupaten Sumba barat daya jawabnya

 

Danial katoda  menjelaskan kalau saya sebagai masyarakat Petani siap Dukung  ndara tanggu kaha untuk maju jadi calon bupati jelas Danial ketika di temui media suaraIndonesia online pada 30/7/2021 siang,(Liputan Tibo SuaraIndonesia1 Online.Com).