APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DALAM RANGKA PERINGATAN HUT RI KE 76 TAHUN





Pewarta:Rahman.P

Jayapura-suaraindonesia1.com

Pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021 Tepat Pukul 00.00 WIT Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka peringatan ke-76 HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Waena.


Danlantamal X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho SE,MM selaku Irup dan dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang Siagian, S.I.K., Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.I.K., Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Para Personel TNI (AD,AU dan AL), beserta personel Brimobda Polda Papua.


Dalam pembacaan Apel kehormatan dan renungan suci, Danlantamal mengatakan di makan taman pahlawan Kusuma Trikora ini kita memberikan hormat dan memperingati jasa-jasa para arwah pahlawan yang ada disini yakni TNI 103 orang, anggota Polri 42 orang, PNS 12 orang, pejuang rakyat 21 orang dan pahlawan tak dikenal 9 orang.


Saya sampaikan hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan dan kesucian pengorbanan Saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.


Kami bersumpah dan berjanji Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.



Jayapura, 17 Agustus 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.