Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke 76, Mahasiswa UNRI Adakan Gotong Royong di Desa Indra Sakti - Tapung




Kampar,SuaraIndonesia1.com -

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau melakukan Pengabdian Gotong Royong bersaman masyarakat di Desa Indrasakti,Kec. Tapung Kab. Kampar, Prov. Riau


Kuliah kerja nyata(Kukerta) adalah kegiatan yang dilakukan oleh perguruan tinggi dalam rangka melaksanakan Tridarma Perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. 


Pengabdian kukerta Universitas Riau kali ini dilaksanakan di Desa Indrasakti Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar,provinsi Riau. 



Salah satu program yang dilaksanakan adalah gotong royong bersama warga jalur 8, RT 001 RW 002 Desa Indrasakti pada tanggal 13 Agustus 2021 pada pukul 15.00 hingga menjelang magrib. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-76 tanggal 17 Agustus 2021. 


"Walaupun dalam masa pandemi masyarakat tetap memiliki rasa kesatuan dan kebersamaan yang dalam hal ini dibuktikan dengan masyarakat yang memasang umbul-umbul di depan rumah masing-masing dan ikut serta dalam gotong royong membersihkan lingkungan sekitar."ucap Berkat Halawa selaku Ketua Koordinator.


Dalam gotong royong ini pelaksanaan kebersihan meliputi kebersihan jalan dan parit. Mahasiwa kukerta desa Indrasakti sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini karena selain ikut serta membersihkan dan menjaga lingkungan, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat sekitar.


 “kami sangat bersemangat mengikuti gotong royong ini karena masyarakat yang ada sangat antusias,dan bersahabat dengan kami selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi kami dengan warga RT 001 RW 002 Desa Indrasakti” Ungkap Nur Fadhilah Ummi salah satu mahasiswa kukerta UNRI. 


Hasil dari kegiatan ini adalah terlasananya lingkungan yang bersih,asri dan sehat. Dan masyarakat siap menyambut hari kemerdekaan Negara Republilk Indonesia 17 Agustus 2021 yang ke 76 Tahun.**



Laporan : Nefrizal Pili