MANTAN MENEGER CWC M. OTOLUWA BBA SELAMA BERTUGAS TIDAK MENGETAHUI KEBERADAAN SURAT HIBAH TANAH ALMARHUM HANIPI NALOLE



Suara Indonesia 1.com. Boalemo, melalui hasil wawancara rekaman recorder oleh tim investigasi rabu 25/08/202.

M. Otoluwa memberikan keterangannya terkait lahan yang di duduki oleh  kantor coconuts wokeng Center (CWC)."dulu lahan itu di hibahkan oleh keluarga nalole kepada pemerintah,dan dulu kalau tanah sudah di hibahkan kepada pemerintah mau di apa apakan itu terserah pemerintah pada saat itu,yang menjabat saat itu camat pak daud taha.



Kemudian dulunya kami memerlukan lahan untuk pembangunan proyek pemerintah, maka ditunjuklah lahan hibah itu termasuk lahan yang di hibahkan lahan SMP dan lahan koramil,dulu tanah itu tidak berharga dikasih pun tidak ada yang mau dikarenakan semak belukar dan saya tinggal di situ tahun 1975 di keluarga nalole ti ma dua, smpai disitu saya bicara dengan ma ida dan ma ida katatan tanah ini di kasi tidak ada yang mau,jadi pada waktu saya masi di situ kami mendapatkan bangunan rumah dinas camat, BPU dan antara kantor camat dan BPU ada warung makan di situ dn yang di bangun oleh camat pak daud taha pada waktu itu ada beberapa kantor Di lahan tersebut dan kantor CWC  itu di bangun pada tahun 1979 karena lahan itu di hibahkan oleh Keluarga nalole maka di bangunlah oleh pemerintah bermacam bangunan -bangunan di situ,jadi semua lahan di situ di hibahkan" ungkap M.otoluwa BBA dalam rekamannya. 

 terakhir M. otoluwa mengatakan kepada awak media bahwa Surat hibah lahan tersebut sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya dan M. Otoluwa menambahkan bahwa ahli waris di arahkan ke mantan camat paguyaman daud taha untuk lebih mencari kebenaran Surat hibah tersebut. Tim (skri)