Polres Merauke Tangani Kasus Pencurian di Sirkuit Fregeb Gautak Hingga Puluhan Juta Rupiah.





Pewarta:Rahman.P Merauke-suaraindonesia1.com

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasi Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos membenarkan bahwa saat ini Kapolsek Tanah Miring Iptu M. Rengil sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian yang terjadi di Sirkuit Fregeb gautak di Daerah Kebun Coklat Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke. Kamis, 12/8/2021.


Berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/16/VIII/2021/SPKT/Sek tanah Miring tanggal 11 Agustus 2021, Diketahui perkiraan kecurian dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 9 Agustus 2021bertempat di Sirkuit balap Freegeb Waninggap Say Gautak Distrik Tanah Miring Merauke.


Adapun Pelapor atas nama Agustinus Fransiskus Xaverius Jamlaay pada hari Senin, 9 Agustus 2021 sekitar pukul 14.00 Wit, dimana Pelapor hendak mengecek petugas Telkomsel yang akan memasang jaringan di Sirkuit, “


“Lanjut selesai mengecek pekerjaan pelapor hendak balik ke rumah, pelapor hendak mengunci pintu namun pelapor melihat pintu tribun atau ruang audio sirkuit yang ada dilantai dua sudah terbuka sehingga pelapor kembali mengecek ternyata pintu sudah dalam keadaan rusak,”


“lalu pelapor mengecek ternyata telah hilang barang-barang berupa mixser audio 8 chanel 1 buah, mic warles 2 pasang, mesin pompa air, dan kelengkapan audio, hingga total kermat sekitar Rp. 30.000.000,- ( Tiga puluh juta rupiah )”


Hingga saat ini Polsek Tanah Miring di tambah personil Opsnal reskrim dan Timsus akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, kita berdoa bersama semoga terungkap kasus ini,”tutupnya.



Penulis : Andre

Editor : Rey.