Roycke Harry Langie Putra Sulut Resmi Berpangkat Bintang Dua Inspektur Jenderal (Irjen)



Pewarta:01

JAKARTA-suaraindonesia1.com


Kapolri Jenderal Listyo Sigit memimpin upacara kenaikan pangkat 26 perwira tinggi Polri, di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta,Selasa (10/8)

Salah satunya putra Sulut menyandang pangkat jenderal bintang dua. Dialah Roycke Harry Langie yang kini resmi berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen).


Langie mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bersama dengan 26 perwira tinggi Polri lainnya 


Promosi jabatan ini setelah dirinya dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Pidum Bareskrim Polri sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri. Penugasan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1506/VII/KEP./2021 tertanggal 26 Juli 2021.


Salah satu putra terbaik Sulut ini berpengalaman di reserse. Sejak Februari 2021, pria kelahiran Manado ini ditugaskan sebagai Anjak Utama Bidang Pidum Bareskrim Polri dengan penugasan khusus sebagai Kepala Operasi Satgas Nemangkawi untuk menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.


Bukan tanpa alasan, dalam rekam jejaknya, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 ini pernah bertugas di provinsi paling ujung timur Indonesia tersebut. Dia menjadi Kapolres Kepulauan Yapen (2012) dan Kapolres Jayapura (2012).


Karier Harry Langie juga sangat cemerlang. Lulusan Sespimti Sespim Lemdiklat Polri 2018 ini pernah menjalani berbagai penugasan, termasuk di teritorial atau kewilayahan.