Kunjungi UPT Sandalan, Bupati Saipul Tanggapi Keluh Kesah Masyarakat




Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menanggapi berbagai keluhan masyarakat saat mengunjungi UPT Sandalan Desa Panca Karsa 1, Kecamatan Taluditi, Rabu (27/10/2021). 


Kunjungan ini dalam rangka membuka kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Panua Gold Partnership. 



Meski melewati jalan yang curam penuh bebatuan dengan kendaraan roda dua, orang nomor satu di Pohuwato itu akhrinya sampai di pemukiman yang dihuni oleh multi etnis. 


Bupati Saipul Mbuinga yang didampingi Plt. Kadis Perpustakaan, Abdulmutalib Dunggio dan Koordinator TKB, Yusuf Giasi dalam sambutannya mengakui hampir tidak bisa membantah kondisi yang ada di sandalan.


"Mulai dari jalan menuju ke lokasi ini yang harus dilewati dengan penuh hati-hati karena medannya yang begitu membahayakan," ujar Saipul. 


"Hanya saja, jarak kurang lebih 3 KM dari titik awal atau dari jembatan gantung itu penuh dengan tantangan. Olehnya diingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika mau melintasi jalan tersebut," ungkapnya. 


Saipul juga menanggapi mengenai berbagai persoalan-persoalan yang dihadapi baik itu jalan, air, sinyal yang ada di desa tersebut. 


“Saya bicara yang kongkrit saja, persoalan air sudah ditinjau, keadaan sekolah pun sudah saya lihat, saya tidak menjanjikan tapi insyaallah saya bisa membuktikan, doakan semoga bisa direalisasikan”,ungkap bupati.


Terkait Baksos yang digelar oleh Panua Gold Partnership, Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Roslan Tawaa. 


Dalam kegiatan ini, hadir juga beberapa OPD yang melakukan berbagai kegiatan seperti pelayanan kesehatan masyarakat, pemberian Gizi Anak, Vaksinasi, serta dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan sosialisasi mengenai tanaman Hidroponik dan pemberian buku pada siswa untuk tiga bulan kedepan. 


MHD