Genjot Sektor Kelautan Dan Perikanan, Wabup Pohuwato Kunjungi KKP

(Foto : Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat berkunjung ke Kementrian Kelautan dan perikanan)



SuaraIndonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati, Suharsi Igirisa didampingi Kadis Perikanan, Amrin Umar mendatangi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menyerahkan proposal Terkait permohonan kepada Pemerintah Pusat untuk membantu menyalurkan bantuan dalam sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Pohuwato, senin (29/11/2021). 


Proposal yang di ajukan tersebut, di terima langsung oleh Dirjen Perikanan Budidaya, Dr. Tb Haeru Rahayu, A.Pi., M.Sc, didampingi Direktur Produksi dan Usaha Budidaya, Arik Hari Wibowo, Koordinator Program, R.M. Rofiq, dan Staf Ahli, Darmadi.


Melalui Via seluler, Wabup Suharsi menyampaikan bahwa kunjungan ke KKP dalam rangka untuk menyerahkan proposal kaitan dengan permohonan bantuan untuk Kabupaten Pohuwato di tahun 2022.


Terkait permohonan bantuan untuk sektor kelautan dan perikanan, Wabup Suharsi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah bermohon kepada KKP secara lisan untuk bantuan di sektor kelautan dan perikanan yang ada di Kabupaten Pohuwato.


(Foto : Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat rapat bersama Dirjen KKP RI)



"Selain menyerahkan proposal kami juga bermohon secara lisan untuk bantuan di sektor kelautan dan perikanan yang ada di kabupaten pohuwato. Proposal tersebut terkait percontohan kawasan budidaya udang vaname, bantuan pengelolaan Irigasi tambak partisipatif (PITAP), bantuan sarana dan prasarana rumput laut, pengembangan budidaya karamba jaring apung (KJA) di torosiaje,"  ujarnya.


Wabup Suharsi bersyukur karena proposal tersebut langsung di terima oleh dirjen perikanan budidaya yang didampingi oleh direktur dan jajarannya. 


"Alhamdulillah, proposal tersebut diterima langsung oleh dirjen perikanan budidaya didampingi direktur dan jajarannya," jelas Suharsi.


Terkait penerimaan dari KKP, Wabup Suharsi mengatakan bahwa penerimaan dari pihak KKP sangat bagus, bahkan dipaparkan program-program yang akan dilakukan tahun depan


Oleh karena hal tersebut, Wabup Suharsi berharap semoga permohonan tersebut dapat direalisasikan. 


"insyaallah permohonan tersebut dapat direalisasikan, kita berdoa saja," harapnya.




MHD