JELANG HUT POLAIRUD KE-71, SAT POLAIRUD POLRES KEPULAUAN YAPEN BERSAMA BID DOKKES POLDA PAPUA MENGGELAR VAKSINASI COVID-19 DI DAWAI



Pewarta: Rahman.P

Yapen-suaraindonesia1.com

 Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 bertempat di GOR PT.SWPI distrik Dawai kabupaten Kepulauan Yapen, Sat Polairud Polres Kepulauan Yapen bersama Bid Dokkes Polda Papua menggelar gerai vaksin Covid-19 dalam rangka HUT Polairud ke-71 tahun 2021.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Hardi, S.H., M.H., Kasat Polairud Polres Yapen Iptu Edy Tohir Sabara, Kapolsek Dawai Iptu Eko Budi Santoso, tiga vaksinator Bid Dokkes Polda Papua, tim klinik Polres Yapen dan perwakilan dari perusahaan PT.SWPI.


Dalam kesempatannya Wakapolres mengatakan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka HUT Polairud Polri ke-71 tepatnya pada tanggal 1 Desember. Hal ini merupakan komitmen Polri dalam membantu pemerintah guna memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maupun pada karyawan PT.SWPI baik yang baru melakukan vaksin tahap pertama maupun tahap kedua dan juga sebagai upaya mencapai kekebalan imunitas (herd immunity).


Program vaksinasi nasional yang menjadi program prioritas Pemerintah Pusat saat ini terus digelorakan Polri untuk diupayakan semaksimal mungkin dengan cara mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan dosis vaksin agar segera dapat divaksin pasalnya saat ini masih berada ditengah pandemi Covid-19.


Saya berharap dengan antusias masyarakat yang tinggi untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini, dapat memutus mata rantai serta mencegah penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Kepulauan Yapen.


Pada kesempatan yang sama Paur Dokkes Polres Kepulauan Yapen Aipda Ayub Pasang menjelaskan total yang mendaftar sebanyak 300 orang namun hanya 289 orang yang dapat menerima vaksin dan lebihnya tidak bisa di karenakan ada yang memiliki alergi, migran, sesak, nyeri dada, beberapa sakit lainnya dan yang paling utama tidak bisa menerima vaksi jika darah tinggi.


Dari 289 orang yang melakukan vaksin, 246 orang baru melakukan vaksin tahap pertama dan 43 orang melakukan vaksin kedua, untuk jenis vaksin Covid-19 yang kami gunakan adalah jenis sinovac.



Jayapura, 27 November 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,