Persoalan Masuknya Indomaret, Ketua DPRD Pohuwato Akhirnya Angkat Bicara

Foto : Istimewa



Suaraindonesia1, Pohuwato - Persoalan masuknya salah satu Ritel raksasa yang ada di Indonesia, PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), di Kabupaten Pohuwato, membuat banyak pihak akhirnya angkat bicara.


Salah satunya adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), Pohuwato, Nasir Giasi, yang mendukung langkah pemerintah daerah agar setiap Investor yang masuk dapat mematuhi aturan dan tahapan yang berlaku diwilayah itu. 


"Alhamdulillah tadi di paripurna ada interupsi dan pak bupati sudah menyampaikan. Kalau sikap pemerintah seperti itu, maka kami DPRD mendukung apa langkah yang diambil oleh pemerintah daerah," ujar Nasir, Selasa (30/11/2021).


"Saya kira kita daerah yang berkeadaban. Daerah yang punya aturan, regulasi. Maka kami mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah daerah," tegasnya. 


Terkait ada atau tidaknya oknum yang bermain dalam pesoalan ini, terutama dari anggotanya. Nasir sendiri menyampaikan akan melakukan tindakan tegas. 


"Kita sikapi karena ada badan kehormatan," katanya. 


"Ketika ada dugaan-dugaan dan lain sebagainya itu akan kita teruskan ke badan kehormatan untuk kemudian badan kehormatan menindaklanjuti apakah ini masuk dalam pelanggaran kode etik dan lain sebagainya," jelas Nasir. 


Ketua DPRD Pohuwato ini juga menambahkan bahwa sampai saat ini tidak ada pihaknya yang diduga terlibat dalam persoalan ini, dan DPRD Pohuwato juga terus melakukan pemantauan terkait pembangunan Indomaret tersebut. 


"Kami melakukan rapat secara intens semua fraksi untuk kemudian memantau keberadaan pembangunan ritail besar, Indomaret di kabupaten Pohuwato," pungkasnya. 



Abd.