BIDANG HUMAS POLDA PAPUA GELAR PELATIHAN KEHUMASAN




Pewarta : Rahman.P


Jayapura - suaraindonesia1.com

Pada hari Selasa tanggal 28 Desember 2021 pukul 08.30 Wit bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan pelatihan Kehumasan Polda  Papua dengan tema “Optimalisasi Media Digital Humas Polri”.


Pelatihan fungsi Kehumasan ini dibuka secara resmi oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH  yang didampingi oleh Kasubbid Penmas Kompol Agus Hariadi, S.Sos.,M.M.



Pelatihan kehumasan akan dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai tanggal 28 Desember 2021 s/d 29 Desember 2021 dan diikuti oleh personil Bid Humas Polda Papua,  para kasi Humas serta anggota humas Polres jajaran.


Pelatihan kehumasan ini melibatkan narasumber internal Polda satu orang yakni Iptu Sosra dan dari eksternal tiga orang yakni Bapak fabio, Bapak Indrayadi, serta ibu Yuniar F.


Kabid Humas dalam kesempatannya mengatakan Pelatihan ini bertujuan membekali lebih dalam kemampuan anggota Polri dalam bidang Kehumasan terutama penggalangan dengan media massa, public speaking, jurnalisme online,  desain grafis dan foto jurnalis.


Setiap Personil Humas harus bangga mengemban tugas Kehumasan dan mengingatkan agar selalu menjalin kemitraan dengan wartawan.


Diharapkan dalam pelaksanaannya dapat diikuti dengan baik berupa teori maupun prakteknya sehingga dapat diterapkan di kesatuan masing-masing.