DANDIM 1714/PUNCAK JAYA BERBAGI KASIH BERSAMA JEMAAT 4 GEREJA DI MULIA KABUPATEN PUNCAK JAYA




PUNCAK JAYA-suaraindonesia1.coom

 Momentum Natal 2021 Merupakan hari besar umat Kristiani khususnya bagi Dandim 1714/Puncak Jaya bersama jajaran nya untuk berbagi kasih dengan masyarakat / Jemaat Gereja di wilayah Mulia Komplek.

Jum'at (24/12/2021).


Kegiatan yang dipimpin Komandan Kodim 1714/PJ  Letkol Inf Denny Salurerung S.Sos (Dandim 1714/PJ) beserta ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana ini membagikan bingkisan berupa makanan ringan dalam perayaan natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 khususnya yang sangat digemari anak anak maupun remaja.


Adapun 4 Gereja yang di sambangi Letkol Inf Denny Salurerung S.Sos (Dandim 1714/PJ) beserta ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting XLI Kodim 1714/Puncak Jaya Ny. dr. Wulandari, Sp.PD bersama rombongan ke 4 Gereja yaitu ;


1. Gereja Gidi Emaus 

2. Gereja GKI Mulia

3. Gereja Gidi Jemaat Antokia 

4. Gereja Kemah Injil Di Indonesia 



“Pemberian bingkisan makanan ringan  yang disukai anak anak ini disambut dengan riang gembira karena dalam menyambut Tahun Baru, biasanya melaksanakan tradisi bakar batu dimana saat menunggu masaknya makanan anak anak dengan sukacita menunggu kehadiran rombongan Komandan Kodim 1714/PJ dengan berbagi kasih membagikan bingkisan snack. Terima kasih bapak Dandim beserta ibu dan Rombongan yang sudah datang meluangkan waktu serta memberikan berkat ini,” kata Panius Wonda, Kepala Distrik Kalome.

 

Dengan pemberian berkat natal ini, kata Panius, akan semakin mempererat hubungan silaturahmi Komandan Kodim dengan jemaat gereja di Kota Mulia. 


Sedangkan Letkol Inf Denny Salurerung S.Sos selaku Komandan Kodim 1714/PJ menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan jemaat gereja  yang telah didatangi nya, selaku Dandim 1714/PJ yang baru sekaligus sebagai silaturahmi untuk lebih mengenal masyarakat maupun jemaat gereja di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan juga menyampaikan bahwa, setiap jajaran Koramil maupun Posramil  harus menjalin  silaturahmi dan jadikan masyarakat sebagai layaknya saudara untuk memberikan kenyamanan dan keamanan karena sesuai semboyan bahwa bersama rakyat TNI kuat.


Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.


 Sumber kegiatan Kodim 1714/Puncak Jaya.