INSIDEN KECELAKAAN HELIKOPTER AIR FAST DIKAMPUNG KAWE KABUPATEN BOVEN DIGOEL




BovenDigoel-suaraindobesia1.com

 Pada hari Kamis tanggal 30 Desember 2021 pukul 18.59 WIT bertempat di Kampung Kawe Kabupaten Biven Digoel telah terjadi insiden kecelakaan Helikopter Air Fast bernomor registrasi  PK-ODB.


Kronologis kejadian:

Berawal pada hari dan tanggal tersebut diatas Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke menerima berita signal distress atau pancaran signal marabahaya yang dikirimkan oleh sebuah pesawat berjenis helikopter dari arah Kampung Kawe di Kabupaten Boven Digoel  yang telah terdeteksi lewat satelit.


Berdasarkan pancaran signal tersebut, tim berhasil mengindentifikasi bahwa signal marabahaya tersebut terpancar dari helikopter milik maskapai Air Fast bernomor registrasi PK-ODB yang mengalami kecelakaan pada koordinat 04?.57’5” S – 140?.07’6”E atau sejarak 130,8 km dari Boven Digoel kearah Utara. 


Identitas awak pesawat:

1. Capt Agung Miharja;

2. Fauzan Huda;

3. Belum diketahui indentitasnya;

4. Belum diketahui indentitasnya.


Langkah kepolisian yang dilakukan:

Polres Bovendigul Berkoordinasi dengan pihak terkait baik terhadap pihak TNI, Pemda, perusahaan, timsar, dan pihak Rumah Sakit,


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan Keempat korban tersebut dilaporkan dalam kondisi selamat ditolong oleh warga sekitar dan saat ini berada di Kali Silet.


Direncanakan hari ini seluruh korban akan dievakuasi menuju Boven Digoel menggunakan dua helikopter milik maskapai Asia One dan Demonim.


Untuk penyebab kecelakaan tersebut masih dilakukan penyelidikan. 



Jayapura, 31 Desember 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH