MELALUI PROGRAM SI-IPAR, BINMAS NOKEN AJAK ANAK-ANAK KAMPUNG WAGETE MENGENAL HURUF DAN ANGKA





Pewarta:Rahman.P

Deiyai-suaraindonesia1.com

 Pada hari Senin tanggal 27 Desember 2021, bertempat di kampung Wagete distrik Tigi kabupaten Deiyai, telah dilaksanakan kegiatan Polisi Mengajar atau Polisi Pi Ajar oleh personel Binmas Noken Polres Deiyai kepada Anak-anak usia Sekolah Dasar.


Dipimpin oleh Ipda Frans Maraya, S.Sos selaku Kakorwil Binmas Noken wilayah Kabupaten Deiyai, personel kemudian melakukan perkenalan kepada anak-anak sembari membagikan buku-buku bacaan atau pelajaran serta buku gambar.


Kakorwil Binmas dalam kesempatannya mengatakan bahwa setelah dilakukan perkenalan dengan anak-anak, pihaknya kemudian melanjutkan dengan pemberian pengetahuan seputar wawasan kebangsaan guna melatih anak-anak tersebut mendisiplinkan dirinya. 


Anak-anak juga diajarkan untuk menyanyikan lagu kebangsaan seperti Garuda Pancasila, Berkibarlah Benderaku serta diberikan beberapa pertanyaan seputar lambang apa saja yang terdapat dalam dada burung Garuda. Dengan kompak, anak-anak menjawab bahwa lambang-lambang daripada Garuda Pancasila tersebut terdiri dari 5 Sila.


Dimana salah satu anak atas nama Melani Giyai berdiri dan tampil di depan teman-temannya untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan diikuti oleh teman-teman lainnya. Ini merupakan contoh yang diberikan oleh personel agar anak-anak tersebut memiliki keberanian untuk tampil di depan umum.


Anak-anak tersebut juga di ajak untuk mengenal huruf dan angka serta belajar bersama membaca, mewarnai gambar, menyusun angka, huruf dan gambar.


Terlihat anak-anak Sekolah Dasar sangat antusias dan semangat dengan diadakannya kegiatan Polisi Pi Ajar guna menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak selain pelajaran yang diperoleh dibangku sekolah.



Jayapura, 27 Desember 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,