Kembali Sambangi Warga Binaan, Binmas Noken Intan Jaya Tentukan Lokasi Spot Peternakan




Pewarta:Rahman.P

suaraindonesia1.com intan Jaya – Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz menyambangi Rumah Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Wksemoso Rufinus Sondegau di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (22/03).


Personel yang dipimpin Ipda Arisandi Tancoma, SH selaku korwil memastikan lokasi yang nantinya akan dibuatkan kandang ternak Babi yang merupakan program Binmas Noken Polri yakni Kesejahteraan Untuk anak Negeri (Kasuari).


Ipda Arisandi mengungkapkan bahwa dalam kunjungan tersebut pihaknya juga turut membersihkan area di seputaran lokasi agar dapat menentukan posisi yang baik dalam pembuatan kandang.


“Kami bersama bapak Rufinus Sondegau memantau sekaligus membersihkan lokasi Spot peternakan di Kampung Yokatapa yang nantinya akan dibuatkan kandang untuk pengembangan budidaya ternak babi,” ungkapnya.


Tak hanya memantau dan membersihkan lokasi, personel juga memberikan bantuan sembako berupa beras kepada Ketua FKPM sebagai bentuk kedekatan Polri dan masyarakat.


Ditempat berbeda, Kasatgas Humas Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya terkhusus Kampung Yokatapa Sugapa.


“Melalui Program Kasuari Binmas Noken Ops Damai Cartenz, Polri bersama masyarakat berkolaborasi dalam memajukan daerahnya di berbagai bidang. Seperti halnya Peternakan, dimana masyarakat sendiri dapat merasakan dampak positif dari budidaya ternak babi untuk meningkatkan  perekonomian,” terang Kasatgas.


Jayapura, 22 Maret 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,