Kapolda Papua Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Polres Nabire




Redaksi:Rahman.Permata


SuaraIndonesia1.com Nabire – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi pejabat utama Polda Papua bersama forkopimda Kabupaten Nabire Melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Nabire, Senin (25/04).


Turut Hadir dalam kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Irwasda Polda Papua, Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K Bersama PJU Polda Papua, Ketua PWNU Kab. Nabire, Slamet, S.E.  M.Si, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kab. Nabire, dr. Frans Sayori dan seluruh masyarakat Kabupaten Nabire penerima Vaksin.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan harapannya kepada Kabupaten Nabire agar dapat segera mencapai target Vaksinasi yaitu 70% pada bulan Mei mendatang sedangkan capaian target Vaksinasi saat ini baru mencapai 58%.


“Selaku Kapolda Papua saya mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Nabire atas kerjasamanya dalam penanganan Covid-19. Juga kepada PWNU Kabupaten Nabire yang saat ini sedang melaksanakan program 1 juta vaksinasi bulan Ramadhan,” Pungkasnya.


Adapun Target Vaksinasi di gerai Vaksin Presisi Mapolres Nabire antara lain 500 Dosis yang terdiri dari 100 Dosis untuk anak 6-11 Tahun, 50 Dosis untuk Lansia, 200 Dosis Vaksin Pertama dan Kedua serta 150  Dosis untuk Vaksin Ketiga atau Booster.


“Dalam waktu dekat, kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Saya berpesan agar selama merayakan Idul Fitri agar tetap taati protokol Kesehatan agar tidak ada lonjakan gelombang Covid-19 di Kabupaten Nabire nantinya,” Tegas Kapolda Papua.


Selanjutnya Kapolda Papua didampingi PJU Polda Papua dan Forkopimda Kabupaten Nabire memberika Bingkisan bantuan kepada masyarakat yang telah selesai melaksanakan Vaksinasi.


Jayapura, 25 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,