Polres Keerom Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutupi Badan Jalan





Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Keerom – Personel Polres Keerom mendatanggi TKP pohon tumbang dan melakukan pembersihan pohon tumbang yang terjadi di jalan Trans Papua Kabupaten Keerom, Kamis (28/04).


Personel Polres Keerom yang dipimpin Kanit Pamobvit Sat Samapta Polres Keerom Ipda Berlin Tjoe melakukan evakuasi pohon tumbang setelah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terdapat pohon tumbang yang menutupi badan jalan Trans Papua Kabupaten Keerom dan mengganggu jalannya arus lalulintas.


Ipda Berlin mengatakan dengan menggunakan alat seadanya seperti parang dan kampak dengan dibantu menggunakan trek milik Polres Keerom pohon tumbang yang menutupi badan jalan dan mengganggu jalannya arus lalulintas kini dapat dilewati kembali setelah berhasil dibersihkan.


"Kini arus lalulintas yang tadinya tertutup sudah dapat berjalan dengan normal kembali, setelah anggota sedikit demi sedikit memotong dan memindahkan badan pohon kepinggir jalan," kata Ipda Berlin.


Dirinya menjelaskan karena angin kencang dan curah hujan yang cukup besar tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan pohon-pohon besar lainnya disepanjang jalan Trans Papua tumbang.


“Kami berikan imbauan kepada setiap pengendaa untuk tetap berhati-hati serta perlu kewaspadaan kepada masyarakat Keerom yang akan melintasi jalan tersebut,” ungkap Ipda Berlin.


Jayapura, 28 April 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua