Kapolda Papua Buka Rakernis Fungsi Pamobvit Polda Papua Tahun 2022






Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K membuka Rakernis Fungsi Pamobvit Polda Papua tahun 2022 dengan tema ’’Mengefektifkan Tugas Pamobvit Polda Papua Dalam Rangka Program Polri Presisi Untuk Mengamankan Program Prioritas Nasional Dengan Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Menuju Indonesia Maju yang bertempat di Ballroom Aston Hotel Kota Jayapura, Kamis (19/05).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K Dir Pamobvit Polda Papua, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H., M.Si, Karo Rena Polda Papua, Kombes Pol Mulyadi, S.E, A.K. serta Pejabat Utama Polda Papua lainnya serta Para Peserta Rakernis Pamobvit Polda Papua Tahun 2022.


Dalam kesempatannya Dir Pamobvit Polda Papua, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan  Rakernis ini mengusung tema besar yang diambil dari tema yang disampaikan Korsabhara Polri saat Rakernis tahun 2022, sehingga kami menyesuaikan dan terbentuk tema seperti ini.


“Maksud dan tujuan giat ini diharapkan seluruh personel Pamobvit baik Polda maupun jajaran untuk bisa mengefektifkan giat terkait fungsi obvit dengan mengedepankan sumber daya terbatas masing masing satker,” pungkas Dir Pamobvit.


Dirinya juga mengatakan Giat ini mengutamakan 3 bidang yakni pembinaan, ops, kerjasama karena seluruh pers obvit harus bisa dalam pembinaan dalam rangka tetap disiplin dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Lebih lanjut, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dalam kesempatannya berharap para kasat pamobvit, para kasat samapta, para kanit pamobvit jajarannya polda papua agar cepat menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada. Tingkatkan deteksi dini, dalam menampung berbagai informasi dan permasalahan sosial masyarakat yang ada di Papua.


“Ditpamobvit polda dan polres jajaran harus aktif dalam kegiatan kepolisian yang senantiasa harus selalu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjaga kamtibmas serta Jangan bosan dan lelah mengingatkan dan memberikan masukan serta selalu mengajak masyarakat untuk menaati aturan kesehatan demi mewujudkan herd imunity (kekebalan kelompok),” jelas Kapolda.


Selanjutnya dirinya juga mengatakan kepada para peserta untuk terus melatih terus kemampuan teknis dan taktis khususnya fungsi operasional pamobvit bagi di jajaran melalui drill kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan agar anggota senantiasa mampu bereaksi dan merespon dengan cepat setiap masalah yang ada dalam masyarakat.


“Kuasai, pedomani dan implementasikan sistem dan metode yang meliputi perundang-undangan, peraturan-peraturan kapolri, petunjuk-petunjuk yang terkait dengan bidang tugas pamobvit, kemudian jabarkan kedalam sop-sop yang dapat dilaksanakan sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing,” tutup Kapolda Papua.


Jayapura, 19 Mei 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua