Penyambutan Pejabat Gubernur Paulus Waterpauw Dimeriahkan Tarian Adat.

 




Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com MANOKWARI-Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw tiba di Bandara Rendani Manokwari, Kamis pagi (19/5/2022). la disambut hangat Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani serta Sekda Nataniel Mandacan.


Penyambutan Waterpauw juga dimeriahkan tarian adat. Hadir pula Bupati Manokwari Hermus Indou, bersama forkopimda.


Setelah disambut tarian adat Fakfak - Kaimana, kepala Suku Fakfak - Kaimana menyerahkan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw kepada kepala suku besar arfak dan kepada pemerintah Papua Barat yang diterima oleh Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan.


Setelah proses adat dan penyerahan kepada suku besar arfak dan kepada pemerintah penjabat beristirahat di ruang VIP Bandara Rendani Manokwari.



Waterpauw juga bersyukur karena cuaca cukup bagus saat dirinya tiba."cuaca juga bagus terangnya 


Terima kasih saya dijemput Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur, Pak Sekda dan para pejabat, dan Forkopimda," ujarnya.


Dia juga berterima kasih dijemput juga oleh Sekda Papua Barat, Nataniel Mandacan, serta beberapa bupati, termasuk Bupati Manokwari, Hermus Indou.



Selanjutnya Penjabat Gubernur menuju Hotel untuk istirahat.

Sebagai informasi, proses serah terima jabatan dari mantan gubernur kepada penjabat gubernur baru akan dilaksanakan pada hari jumat besok , 20 Mei 2022 di gedung Auditorium PKK Provinsi Papua Barat.(Red)