Gencarkan Program Koteka, Satgas Binmas Noken Sambangi Tokoh Perempuan Suku Meek Kab Yahukimo

 




Redaksi:Rahman.P


suaraindonesia1.com Yahukimo- Personel Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Brigpol Idul Hidayat Sirajan bersama anggota Binmas Noken menyambangi Ibu Mince Yalak selaku Tokoh Perempuan Suku Meek, Minggu (26/06/2022).


Kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk silaturahmi antara pihak Kepolisian melalui Binmas Noken dan Para Tokoh Perempuan di Kabupaten Yahukimo guna memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

  

Brigpol Idul Hidayat Sirajan kurut dalam kesempatannya menyampaikan pesan kamtibmas kepada Ibu Mince Yalak yang mana dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Yahukimo membutuhkan peran para Tokoh.

 

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan di Kota Dekai dengan harapkan Kota yang kita cintai ini dapat terjaga dengan aman dan damai, sehingga masyarakat dapat terus beraktivitas dengan normal” Ungkap Brigpol Idul.


Selain itu, kami berpesan kepada Ibu Mince Yalak selaku Tokoh Perempuan Suku Meek untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat setempat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.


"Kami juga menghimbau kepada Ibu Mince Yalak jika mendapatkan informasi bahwa akan ada gangguan ataupun ancaman yang dilakukan oleh Kelompok-kelompok yang berseberangan untuk segera di Laporkan ke Mapolres, guna kita segera ambil tindakan lebih lanjut agar situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo tetap aman dan kondusif " ujar Brigpol Idul.


Diakhir kegiatan Satgas Binmas Noken membagikan bantuan sarana kontak berupa paket sembako kepada Ibu Mince Yalak selaku Tokoh Perempuan Suku Meek.


"Diharapkan dengan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi Ibu Mince Yalak beserta keluarga"Tutur Ipda Wilhelma.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H berharap sinergitas antara Polri dan para Tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Yahukimo melalui program Koteka di Papua semakin dekat guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan serta keamanan di Kabupaten Yahukimo.


“Melalui program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), diharapkan para tokoh dapat berperan membantu Polri dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif”  tutup Kasatgas Humas(ALDI)