Lombok : Partai Demokrat Sulut Rampung Muscab Serentak,Tahapan Selanjutnya Fit and Proper Test




Skrinews- Manado, Sabtu,26-06-22, Musyawarah Cabang Partai demokrat yang dilaksanakan di Hotel Peninsula telah rampung. 


Sehingga berbagai tahapan sesuai penjadwalan DPP Partai Demokrat sudah dijalankan oleh Partai Demokrat Sulawesi Utara yakni 2 hari muscab serentak yang diikuti oleh 15 kabupaten/kota di hotel peninsula manado. 





Pantauan awak media skrinews Adapun nama- nama yang terpilih dalam Musyawarah Cabang (muscab), yaitu : 


DPC Minsel : Royke Kaloh

DPC Manado : Nortje Van Bone

DPC Minut : Stendy Rondonuwu

DPC Minahasa : Deilly Watulingas

DPC Bitung : Lady Lumantow

DPC Mitra : Katrien Mokodaser

DPC Bolmut : Karel Bangko

DPC Boltim : Argo Sumayku

DPC Tomohon : Marthen Manoppo

DPC Bolmong : Poppie Pandeiroth 

DPC Bolsel : Hakson Ente.

 DPC Kepulauan Talaud : Gunawan Talenggoran,.

DPC Kepulauan Sitaro : Nilawati

Sekretaris DPD PD Sulut Billy Lombok yang didampingi oleh Kepala Bakomstrada PD Sulut Gary Kembau ketika ditanyakan perihal tahapan berikutnya pasca muscab, ia menyampaikan bahwa masih ada satu tahapan lagi yang akan dilewati para calon ketua DPC  ini yakni Tahapan Fit and Proper Test. ‘ jadi tadi sudah rampung, sesuai PO para bakal calon ketua DPC sudah menjadi calon ketua DPC,harus melalui tahapan berikutnya ialah fit dan proper test yang dilakukan oleh tim 5 yakni ketum DPP, Sekjen DPP, Kaban BPOKK, Ketua DPD dan Sekretaris DPD, bila tahapan ini lancar maka calon ketua tersebut akan menjadi Ketua DPC terpilih kemudian persiapan dilantik. ‘ tukasnya. 


Ketika ditanya seputaran materi Fit and Proper Test dan apakah ada kemungkinan perubahan, Billy Lombok yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut ini pun menyampaikan bahwa kinerja team 5 ini internal dan akan berhubungan dengan implementasi 10 program demokrat. ‘ itu cuma tim fit and proper test yang tau’, ujar Lombok di dampingi Gary kembau kepala Bakomstrada Partai Demokrat sulut. 


Jurnalis Skrinews

***Abd