Pantau Perkembangan Ternak, Binmas Noken Rutin Lakukan Pengecekan Spot Peternakan Di Nduga





 

Redaksi:Rahman.P


suaraindonesia1.com Yahukimo – Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 wilayah Kab. Nduga melaksanakan pengecekan perkembangan ternak Babi dalam rangka Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) bertempat di Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu (25/06/22).


Kali ini Binmas Noken melakukan pengecekan terhadap kandang ternak Babi binaan Binmas Noken milik Bapak Gay Murib Guna memastikan perkembangan ternak sudah sejauh mana sekaligus mengecek kebersihan dan kelayakan kandang guna mencegah penyakit akan timbul pada ternak yang dirawat.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kakorwil Binmas Noken Nduga, Ipda Murtono tersebut mendapat respon positif serta apresiasi dari pemilik peternakan babi dikarenakan kepedulian Polri terhadap terobosan perekonomian masyarakat Nduga sangatlah besar.


Selain memastikan kesehatan dan kebersihan kandang, personel Binmas Noken juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada bapak Gay Murib terkait cara perawatan hewan ternak babi yang baik dan dapat menghasilkan ternak yang bernilai besar di pasaran nantinya.


“Kami berharap spot peternakan babi Binaan Binmas Noken ini dapat menghasilkan kualitas babi yang maksimal dan sehat nantinya guna memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat serta dapat menunjang kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Nduga khususnya yang berada di Kampung Kenyam ini,” ujar Ipda Murtono.


Di tempat yang berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz menjelaskan bahwa salah satu program unggulan dari Binmas Noken Ops Damai Cartenz yaitu Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) merupakan program yang mendorong masyarakat untuk lebih produktif dalam hal memajukan perekonomian serta kualitas spot-spot peternakan maupun perkebunan yang disertai dengan pembinaan dan pemantauan dari Binmas Noken Polri guna memberikan dampak positif bagi kehidupan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Papua.(ALDI)