Pesawat AMA Jenis PK-RCQ, Route Menggalami Kecelakaan Di Distrik Senggi, Kab. Keerom.





Redaksi:Rahman.P


suaraindonesia1.com Keerom - Polres Keerom. Pesawat AMA jenis PK-RCQ, Route Sentani - Oksibil menggalami kecelakaan saat melaksanakan pendaratan darurat di Wilayah Kampung Molof Distrik Senggi Kab. Keerom. Selasa (28/6) Siang.


Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH,.S.IK Saat di konfirmasi menjelaskan bahwa Pesawat AMA jenis PK-RCQ, Route Sentani - Oksibil menggalami kecelakaan pada hari Selasa siang (28/6), sekitar pukul 13.00 Wit saat melakukan pendaratan darurat di Wilayah Kampung Molof Distrik Senggi Kab. Keerom, yang di tumpanggi 1 Orang Pilot dan 6 Orang Penumpang.


"Benar adanya Pesawat AMA jenis PK-RCQ yang ditumpanggi 1 orang Pilot dan 6 orang Penumpang, menggalami kecelakaan setelah harus melakukan pendaratan darurat di Kampung Molof distrik Senggi" Ungkap Kapolres.


Saat diketahui terjadinya kecelakaan Pesawat yang terjadi di  Kampung Molof distrik Senggi, Personil Polsek Senggi Beserta Personil Koramil Senggi langsung menuju ke TKP guna melakukan Evakusasi terhadap para penumpang dan pilot, guna memastikan situasi awal di TKP


"Ke 6 orang penumpang dan 1 orang Pilot Selamat dari kejadian kecelakaan tersebut, tidak terdapat korban jiwa, namun Pesawat menggalami kerusakan berat" terang Kapolres Keerom


Untuk Penyebab kecelakaan Pesawat belum dapat di pastikan, namun team dari KNKT Airline amma besok pagi Pukul 09.00 wit akan melakukan olah TKP di lokasi kejadian, guna menghetahui penyebab dan alasan pasti terjadinya kecelakaan.(ALDI)